Asal Mula Toyota

Asal Toyota terletak pada industri tenun Jepang ketika Sakichi Toyoda menemukan alat tenun otomatis pertama di dunia dan, selanjutnya, mendirikan Toyoda Spinning and Weaving Company pada tahun 1918. Penemuannya mengurangi cacat dan hasil yang meningkat sejak alat tenun berhenti dan tidak akan menghasilkan produksi yang tidak sempurna. kain dan benang bekas setelah terjadi masalah. Prinsip merancang peralatan untuk berhenti secara otomatis dan segera memperhatikan masalah segera (jidoka) tetap penting bagi Toyota Production System saat ini.

Alat tenun itu mengesankan Perusahaan Inggris, Platt Brothers, yang pada tahun 1929, mereka membeli hak produksi dan penjualan seharga £ 100.000. Sakichi memberikan hasilnya kepada anaknya, Kiichiro, untuk mengembangkan teknologi otomotif di Toyoda. Hal ini pada gilirannya menyebabkan peluncuran mobil penumpang pertama di Perusahaan pada tahun 1936, Model AA, dan pada tahun 1937, Toyota Motor Company lahir. Produksi kendaraan Toyota di luar Jepang dimulai pada tahun 1959 di Brasil dan sekarang, selain pabrik sendiri, anak perusahaan manufaktur dan afiliasinya di Jepang, Toyota memproduksi kendaraan dan komponen merek Toyota dan Lexus di seluruh dunia.

Lihatlah kembali sejarah Toyota, dimulai dengan lahirnya pendiri Sakichi Toyoda. Ini menelusuri perkembangan perusahaan dari tahun 1937 ketika Toyota Motor Corporation didirikan pada saat hibrida Prius dua juta terjual. Saat ini Toyota Jakarta merupakan salah satu mobil terlaris sepanjang masa

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.