Faktor Terpenting Akses Internet

Faktor Terpenting Akses Internet

Akses fisik ke broadband jelas merupakan faktor terpenting dalam mendapatkan akses ke Internet. Namun, broadband disampaikan melalui teknologi yang berbeda dan jenis teknologi menentukan kisaran kecepatan yang dikirimkan ke komputer Anda.

Banyak faktor lain yang akan menentukan kecepatan koneksi Anda juga. Namun, semua ini mempengaruhi seberapa cepat Anda dapat mengakses informasi, mendownload file, atau menerima e-mail.

Kualitas Kecepatan Internet

Kecepatan koneksi Anda juga menentukan kualitas video yang Anda tonton atau audio yang sedang Anda dengarkan. Setiap orang telah mengalami penundaan yang membuat menunggu film atau lagu untuk mendownload atau menonton film yang gagap dan melompat di monitor Anda.

Yang terburuk mungkin saat Anda mendapatkan pesan “disconnected” yang ditakuti. Disconnected hanya berarti koneksi Anda tidak dapat menangani kecepatan pengiriman video ke layar komputer Anda. Oleh karena itu harus mengumpulkan data sebelum terus diputar. Ini mirip dengan bagaimana printer Anda mengumpulkan data yang Anda kirim dari komputer Anda untuk dicetak.

Bergantung pada aplikasi mana yang Anda gunakan, kecepatan koneksi Anda akan sering menentukan apakah mungkin menjalankan aplikasi secara efektif. Film tidak menyenangkan jika berhenti bermain setiap beberapa menit. Jadi, seberapa cepat koneksi Anda perlu melakukan tugas tertentu dan menjalankan program tertentu?

Bandwidth Vs. Kecepatan

Ada dua faktor yang berbeda untuk dipertimbangkan saat mengukur kecepatan katakanlah anda mencoba mengukur kecepatan paket Internet 3. Bandwidth mengacu pada ukuran saluran di mana data tersebut masuk ke dalam. Kecepatan mengacu pada tingkat di mana data di perjalanan.

Dengan menggunakan definisi itu, Anda dapat dengan cepat melihat bahwa bandwidth yang lebih besar akan memungkinkan lebih banyak data untuk terkirim, yang juga akan meningkatkan tingkat distribusi data.

Namun, ini tidak berarti bahwa kecepatan koneksi broadband Anda akan sama dengan bandwidth Anda. Bandwidth hanya mengacu pada ukuran “jalur” di mana transfer berlangsung.

Sebagai contoh, katakanlah Anda mentransfer file dengan 128 Kbps (kilobit per detik). Jika Anda mulai mentransfer file lain maka akan bersaing untuk bandwidth dan memperlambat kecepatan Anda. Jika Anda meningkatkan bandwidth Anda dengan menambahkan saluran ISDN 128 Kbps lainnya, file pertama Anda akan tetap berjalan dengan kecepatan 128 Kbps, namun sekarang Anda dapat mentransfer kedua file dengan kecepatan 128 Kbps tanpa mengorbankan kecepatan.

Sebuah analogi adalah jalan raya dengan batas kecepatan 68mph. Bahkan jika lebih banyak jalur ditambahkan untuk menangani lebih banyak kendaraan, batas kecepatannya masih 68mph

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.