Kegunaan Tas Promosi Belanja

Tas Promosi belanja yang dapat digunakan kembali, yang kadang-kadang disebut recycle atau reuseable bag, adalah jenis tas belanja yang bisa digunakan berulang kali. Ini adalah alternatif dari kertas atau kantong plastik sekali pakai. Seringkali dibuat dari kain seperti kanvas, serat alami seperti jute, anyaman serat sintetis, atau plastik tebal yang lebih tahan lama daripada kantong plastik sekali pakai, sehingga banyak digunakan.

Tas promosi belanja reusable adalah tas pengangkut barang, yang tersedia untuk dijual di toko swalayan dan toko pakaian atau dipakai buat event suatu acara promosi tertentu. Beberapa tas promosi reusable telah ditemukan mengandung timah hitam yang tinggi. Tas yang luar biasa memerlukan lebih banyak energi untuk diproduksi daripada tas belanja plastik biasa. Satu tas yang dapat digunakan kembali membutuhkan jumlah energi yang sama dengan perkiraan 29 tas belanja plastik tradisional atau delapan kantong kertas. Tas katun rata-rata hanya digunakan 50 kali sebelum dibuang. Dalam beberapa kasus, tas yang dapat digunakan kembali perlu digunakan lebih dari 100 kali sebelum mereka lebih baik untuk lingkungan daripada kantong plastik sekali pakai.

Karena dorongan tas promosi belanja daur ulang oleh pemerintah dan supermarket, tas promosi belanja yang dapat digunakan kembali telah menjadi salah satu tren mode baru. Industri pakaian jadi juga berkontribusi untuk membuatnya populer karena memiliki tas belanja yang dapat digunakan kembali dan bukan kantong plastik sekali pakai. Pada tahun 2008, sebuah karya perancang Inggris terkenal terjual habis dalam satu hari, dan dijual seharga 8jutaan di Internet. Merek popular seperti Envirosax mulai memproduksi tas belanja yang dapat digunakan kembali, namun telah memperluas jangkauan mereka dengan pilihan warna dan pola lebih banyak, mencakup perizinan seperti Sesame Street.

Dalam hal perilaku konsumen, penggunaan tas promosi daur ulang berkorelasi positif dengan pembelian organik dan dengan pembelian memanjakan diri sendiri seperti es krim atau kue kering.

by

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.