Manfaat Buah Jeruk

Manfaat Buah Jeruk
Manfaat Buah Jeruk

Buah Jeruk rendah kalori dan penuh nutrisi, buah jeruk membuat kulit halus, dan dapat membantu menurunkan risiko kita terhadap banyak penyakit sebagai bagian dari makanan sehat secara keseluruhan.

Pohon jeruk adalah pohon buah yang paling banyak dibudidayakan di dunia. Jeruk adalah buah yang populer karena rasa manis alami mereka, beragam jenis dan keanekaragaman penggunaan, dari jus hingga masker wajah dan irisan jeruk manisan.

Jeruk telah terbukti memiliki sifat anti-inflamasi dan efek antioksidan yang kuat. Nutrisi dalam jeruk menawarkan berbagai manfaat buah untuk kesehatan seperi berikut ini:

1.Stroke

Mengkonsumsi sejumlah besar senyawa yang ditemukan pada buah jeruk seperti jeruk manis dan jeruk bali dapat menurunkan risiko stroke bagi wanita.

Mereka yang mengkonsumsi jeruk dalam jumlah tertinggi memiliki risiko stroke sebesar 20 persen lebih rendah daripada wanita yang mengkonsumsi sedikit buah jeruk.

2.Tekanan darah

Mempertahankan asupan natrium yang rendah sangat penting untuk menurunkan tekanan darah, namun meningkatkan asupan kalium mungkin sama pentingnya karena efek vasodilatasinya.

3.Kanker

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan, mengkonsumsi pisang, jeruk dan jus jeruk dalam dua tahun pertama kehidupan dapat mengurangi risiko pengembangan leukemia pada anak-anak.

Sebagai sumber antioksidan vitamin C yang sangat kuat, jeruk juga bisa membantu memerangi pembentukan radikal bebas yang diketahui menyebabkan kanker.

Asupan vitamin C yang cukup sangat diperlukan dan sangat bermanfaat sebagai antioksidan bagi tubuh kita. Vitamin C dari buah jeruk diperlukan untuk manfaat anti penyakit kanker . Asupan serat tinggi dari buah dan sayuran dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit kanker.

4.Kesehatan Jantung

Kandungan serat, potasium, vitamin C dan kolin dalam jeruk semuanya mendukung kesehatan jantung.

Peningkatan asupan kalium seiring dengan penurunan asupan sodium adalah perubahan diet yang paling penting yang dapat dilakukan seseorang untuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskular mereka.

Asupan kalium yang tinggi juga terkait dengan penurunan risiko stroke, perlindungan terhadap otot, menjaga mineral tulang dan pengurangan pembentukan batu ginjal.

5.Diabetes

Studi telah menunjukkan bahwa penderita diabetes yang mengonsumsi makanan dengan serat tinggi memiliki kadar glukosa darah yang rendah .

6.Kesehatan kulit

Antioksidan vitamin C, bila dimakan dalam bentuk alami (seperti jeruk) atau dioleskan secara langsung, dapat membantu melawan kerusakan kulit akibat sinar matahari dan polusi, mengurangi keriput dan memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan. Vitamin C berperan penting dalam pembentukan kolagen, zat yang bisa merawat kulit Anda menjadi halus kembali.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.