Paket internet murah

Paket internet murah
Paket internet murah

Internet adalah sistem jaringan yang terhubung secara global yang menggunakan TCP / IP untuk mentransmisikan data melalui berbagai jenis media. Internet adalah jaringan pertukaran global termasuk jaringan pribadi, publik, bisnis, akademis dan pemerintah yang terhubung dengan teknologi nirkabel, dan serat optik terpandu.

Istilah internet dan world wide web sering digunakan secara bergantian, namun tidak persis sama; internet mengacu pada sistem komunikasi global, termasuk perangkat keras dan infrastruktur, sedangkan web adalah salah satu layanan yang dikomunikasikan melalui internet.

Seiring system computer yang kian maju, komunikasi peer-to-peer (P2P) secara bertahap disampaikan dan ditingkatka perkembangannya. Sejak tahun 1990an, internet telah sangat mempengaruhi dan meningkatkan jaringan ke standar global. Milyaran pengguna internet mengandalkan beberapa aplikasi dan teknologi jaringan, termasuk:

Protokol Internet (IP): Komponen utama internet dan tulang punggung komunikasi. Karena internet terdiri dari lapisan perangkat keras dan perangkat lunak, standar komunikasi IP digunakan untuk menangani skema dan mengidentifikasi perangkat terhubung yang unik. Versi IP terkemuka yang digunakan untuk komunikasi meliputi Protokol Internet versi 4 (IPv4) dan Protokol Internet versi 6 (IPv6).

Komunikasi: Internet adalah metode komunikasi yang paling hemat biaya di dunia yang sekarang menjadi tahap global, di mana layanan berikut tersedia secara langsung:

  • E-mail
  • Layanan konferensi audio / video berbasis web
  • Film dan game online
  • Transfer data / file sharing, sering melalui File Transfer Protocol (FTP)
  • Pesan singkat
  • Forum internet
  • Jaringan sosial
  • Belanja online

Setiap individu telah mempunyai dan memakai internet baik melalui computer,laptop ataupun telepon selular dan paket internet murah sangat diminati dan diincar oleh para pengguna internet di era globalisasi sekarang ini.

Internet berawal dari pemerintahan A.S., yang mulai membangun jaringan komputer di tahun 1960an yang dikenal dengan ARPANET. Pada tahun 1985, Yayasan Ilmu Pengetahuan Nasional A.S. (NSF) menugaskan pengembangan komunikasi penting jaringan universitas yang disebut NSFNET. Sistem ini digantikan oleh jaringan baru yang dioperasikan oleh penyedia layanan internet komersial pada tahun 1995. Internet dibawa ke publik dalam skala yang lebih global pada masa ini.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.