Penyebaran Penyakit Gonore

Penyebaran Penyakit Gonore
Penyebaran Penyakit Gonore

Gonore merupakan penyakit kencing nanah yang menyebar dari hubungan fisik melalui organ reproduksi. Orang dengan banyak pasangan seksual atau mereka yang tidak menggunakan kondom berisiko besar terinfeksi. Perlindungan terbaik terhadap infeksi adalah dengan tidak gonta ganti pasangan, monogami (hubungan dengan hanya satu pasangan), dan penggunaan kondom. Perilaku yang membuat seseorang lebih cenderung terlibat dalam hubungan fisik tanpa pengaman juga meningkatkan kemungkinan infeksi. Perilaku ini termasuk penyalahgunaan alkohol dan penyalahgunaan obat terlarang.

Gonore adalah penyakit menular seksual. Ini disebabkan oleh infeksi bakteri Neisseria gonorrhoeae. Ini cenderung menginfeksi daerah lembab yang hangat, termasuk:

  • uretra (tabung yang mengalirkan air kencing dari kandung kemih)
  • mata
  • tenggorokan
  • dubur
  • saluran reproduksi wanita (tuba falopi, serviks, dan rahim)

Gejala biasanya terjadi dalam dua sampai 14 hari setelah terinfeksi. Namun, beberapa orang yang terinfeksi gonore tidak pernah mengalami gejala yang nyata. Penting untuk diingat bahwa seseorang dengan gonore yang tidak memiliki gejala, juga disebut pembawa nonsymptomatic, masih menular. Seseorang lebih cenderung menyebarkan infeksi ke pasangan lain bila tidak memiliki gejala yang nyata.Pentingnya memahami Obat Gonore Ampuh sangat diperlukan saat ini.

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.