Tips Sewa Bus dari Jogja ke Jakarta

Tips Sewa Bus dari Jogja ke Jakarta
Tips Sewa Bus dari Jogja ke Jakarta

Jakarta merupakan ibu kota di mana pusat pemerintahan Indonesia berada, sehingga banyak sekali warga daerah lain ingin mengunjunginya meskipun untuk keperluan berbeda. Beberapa berkunjung untuk berwisata, sebagian datang hanya sekedar karena penasaran dengan kehidupan di kota metropolitan, lalu lainnya ada pula yang berniat untuk mencari peruntungan nasib dengan bekerja di sana. Salah satu pendatang yang paling banyak mengunjungi Jakarta adalah warga Yogyakarta dengan memanfaatkan sewa bus Jogja Jakarta dan biasanya bertujuan untuk wisata dalam rombongan yang cukup besar. Meskipun Yogyakarta sendiri dikenal sebagai kota wisata, tetapi warga Jogja pasti ingin mengunjungi tempat hiburan di Jakarta yang sekiranya tidak dapat ditemukan di kota mereka.

Salah satu destinasi wisata yang paling populer dari Jakarta tentu saja adalah Taman Mini Indonesia Indah atau yang biasa disingkat sebagai TMII. Areal wisata hiburan sekaligus edukatif tersebut didirikan oleh mendiang Ibu Tien Soeharto, istri almarhum Presiden kedua RI, Bapak Soeharto. Di sana, wisatawan dapat menyaksikan miniatur rumah serta pakaian adat dari berbagai provinsi di Indonesia. Selain itu, juga terdapat bioskop 4D yang menawarkan sensasi menonton film yang lebih nyata dibandingkan generasi pendahulunya, 3D. Eduwisata ke TMII pasti sangatlah baik untuk anak-anak usia sekolah untuk lebih mendekatkan mereka pada budaya asli Indonesia yang wajib untuk dilestarikan.

Perjalanan dari Jogja menuju Jakarta sendiri memakan waktu kurang lebih lima sampai enam jam, bergantung pada kondisi lalu lintas, terutama di jalur Pantura. Biasanya, pada akhir pekan maupun liburan panjang sekolah, jalur tersebut akan sangat padat merayap hingga menimbulkan kemacetan parah, sehingga perjalanan dapat berlangsung lebih lama dari sebagaimana mestinya. Sebab itu, baik kiranya akan terjebak dalam kemacetan maupun tidak, karena rute yang ditempuh sangatlah jauh, terlebih untuk anak-anak, maka persiapan makanan dan minuman sangatlah penting untuk diperhatikan. Kemudian obat-obatan sederhana seperti plester luka dan juga minyak angin sebaiknya juga dibawa sebagai persiapan mengingat kondisi fisik anak-anak tergolong tidak mudah diprediksi.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.